Orang Tertua di Dunia Akhirnya Meninggal

CINCINNATI, JUMAT — Orang tertua di dunia, yakni wanita asal Indiana, AS, meninggal dunia pada usia 115 tahun, Kamis (27/11).


"Nona Edna Parker dari Indiana, orang tertua di dunia selama sejumlah tahun, meninggal dunia pada usia 115 tahun, 220 hari," kata Stephen Coles, seorang pakar gerontologi di Universitas California di Los Angeles, mengatakan di situs internet Kelompok Riset Gerontologi.

Parker, seorang mantan guru yang lahir pada 20 April 1893, meninggal dengan damai di Heritage House Convalescent Center di Shelbyville, Indiana, lapor surat kabar setempat. Sebuah foto Parker berpakaian gaun warna biru dengan korsase bunga menghiasi halaman depan Shelbyville News.

Parker dan suaminya yang meninggal karena serangan jantung ketika ia berusia 48 tahun memiliki dua anak laki-laki. Parker terdaftar di Guinness Book of World Records sebagai orang tertua yang masih hidup. Rumah perawatan tempat ia tinggal juga menampung Sandy Allen yang tingginya 2,31 meter yang dicatat sebagai wanita tertinggi di dunia.

Orang tertua yang masih hidup sekarang adalah Maria de Jesus dari Portugal yang berusia 115 tahun, yang lahir pada 10 September 1893, menurut Kelompok Riset Gerontologi.

0 komentar:

Posting Komentar